MODUL 1 GENERAL INPUT & OUTPUT [KEMBALI KE MENU SEBELUMNYA] DAFTAR ISI 1. Pendahuluan 2. Tujuan 3. Alat dan Bahan 4. Dasar Teori 5. Percobaan Percobaan ... A. Tugas Pendahuluan 1 B. Tugas Pendahuluan 2 C. Laporan Akhir 1 D. Laporan Akhir 2 1. Pendahuluan [Kembali] a) Asistensi dilakukan 1x b) Praktikum dilakukan 1x 2. Tujuan [Kembali] a) Memahami cara penggunaan input dan output digital pada mikrokontroler b) Menggunakan komponen input dan output sederhana dengan Raspberry Pi Pico c) Menggunakan komponen Input dan Output sederhana dengan STM32F103C8 ...
MODUL 3 "Counter" [KEMBALI KE MENU SEBELUMNYA] DAFTAR ISI 1. Tujuan 2. Alat dan Bahan 3. Dasar Teori 4. Percobaan Percobaan A. Tugas Pendahuluan 1 B. Tugas Pendahuluan 2 C. Laporan Akhir 1 D. Laporan Akhir 2 *Klik teks untuk menuju 1. Tujuan [kembali] 1. Merangkai dan menguji operasi logika dari counter asyncronus dan counter syncronous 2. Merangkai dan mengujia aplikasi dari sebuah counter 2. Alat dan Bahan [kembali] Panel DL 2203D Panel DL 2203C Panel DL 2203S Jumper 3. Dasar Teori [kembali] 2.3 Dasar Teori 3.3.1 Counter Counter adalah sebuah rangkaian sekuensial yang mengeluarkan urutan statestate tertentu, yang merupakan aplikasi dari pulsa-pulsa inputnya. Pulsa input dapat berupa pulsa clock atau pulsa yang dibangkitkan oleh sumber eksternal dan muncul pada interval waktu tertentu. Counter banyak digunakan pada peralatan yang berhubungan dengan teknologi digital, biasanya untuk menghitung j...
Modul I Gerbang Logika Dasar, Monostable Multivibrator & Flip flop [KEMBALI KE MENU SEBELUMNYA] DAFTAR ISI 1. Tujuan 2. Alat dan Bhan 3. Dasar Teori 4. Percobaan Percobaan ... Tugas Pendahuluan 1 Tugas Pendahuluan 2 Laporan Akhir 1 Laporan Akhir 2 1. Tujuan [Kembali] 1. Merangkai dan menguji operasi dari gerbang logika dasar. 2. Merangkai dan menguji gerbang logika dasar, Aljabar Boelean, dan Peta Karnaugh. 3. Merangkai dan menguji Multivibrator. 2. Alat dan Bahan [Kembali] Gambar 1.1 Module D’Lorenzo Gambar 1.2 Jumper 1. Panel DL 2203C. 2. Panel DL 2203D. 3. Panel DL 2203S. 4. Jumper. 3. Dasar Teori [Kembali] 1.3.1 Gerbang Logika Dasar a. Gerbang AND (a) Gambar 1.3 (a) Rangkaian dasar gerbang AND (b) Simbol gerbang AND Tabel 1.1 Tabel Kebenaran Logika AND Gerbang AND merupakan gerbang logika menggunakan operasi perkalian. Bisa dilihat diatas bahwa keluaran akan bernilai 1 jika semua nilai input adalah 1, dan jika salah satu atau l...
Komentar
Posting Komentar